Wanita Shalihah Sesungguhnya


Wanita Shalihah Sesungguhnya - Wanita adalah salah satu makhluk ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang mulia. Karakteristik wanita berbeda dari laki-laki dalam beberapa hukum misalnya aurat wanita berbeda dari aurat laki-laki.

Wanita memiliki kedudukan yang sangat agung dalam islam. Islam sangat menjaga harkat, martabat seorang wanita. Wanita yang mulia dalam islam adalah wanita muslimah yang shalihah.

Secara umum, wanita shalihah adalah wanita yang selalu menunaikan perintah-perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Karena dengan taat kepada Allah, dengan sendirinya ia akan taat kepada Rasul-Nya.

Sehingga ia akan mempunyai tanggung jawab moral dan peran yang besar terhadap kehidupan bermasyarakat, ia mengetahui tanggung jawab hari ini dan hari sesudah kematian, sehingga ia menyempatkan diri untuk melengkapi dirinya dengan iman dan ilmu.

Wanita shalihah paham, bahwa dengan bekal iman dan ilmu akan menjadikan manusia yang berguna dalam kehidupan bermasyarakat dan akan diangkat derajatnya oleh Allah Ta’ala.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam Al-Qur’an surat Al-Mujadalah ayat 11 yang artinya: “Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

0 Response to "Wanita Shalihah Sesungguhnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel